Congratulations IMI!

Congratulations… today is the 111th Anniversary of Ikatan Motor Indonesia! (Indonesian Automobiles and Motorcycle Organization/Association)

Ikatan Motor Indonesia (IMI) ternyata sudah berusia 111 tahun. 

Dalam sejarahnya, Ikatan Motor Indonesia didirikan pada tanggal 27 Maret 1906 dengan nama Javasche Motor Club dan bermarkas di jalan Bojong 153 – 156, Semarang. Seiring perkembangan jaman, Javasche Motor Club mengalami beberapa kali perubahan nama, terakhir berubah lagi saat penyerahan kedaulatan dari Kerajaan Belanda kepada Pemerintah Republik Indonesia, menjadi Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Sedangkan kantornya yang semula berada di Semarang dipindahkan ke Jakarta dan menempati beberapa ruangan dari Kantor Bank Exim Kota (d/h Gedung Factory). Pada tahun 1968 sampai tahun 2015, kantor Pusat IMI menempati bagian ruangan Sayap Kanan – Stadion Tennis, Jalan Pintu – I Senayan sebelum pada akhirnya di tahun 2016, kantor sekaligus Sekretariat PP IMI berpindah ke kawasan SCBD sejak 11 januari 2016 lalu.

Kedepannya IMI mempunyai tujuan untuk membangun dunia olahraga otomotif di Indonesia, tak hanya sampai disitu IMI juga senantiasa memberikan pencerahan terkait dengan safety driving dan riding bagi masyarakat Indonesia.

Source: imi.co.id

Leave a comment